Supervisi Pembelajaran di SMA YPPK Taruna Dharma oleh Direktur YPPK Fransiskus Asisi Kota Jayapura.

Jayapura – Di tengah wabah virus covid-19 (corona), semua sekolah menengah atas (SMA) di kota Jayapura tidak terkecuali SMA YPPK Taruna Dharma sampai hari ini masih terus konsisten melakukan sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa melalui dunia online atau yang kita kenal juga dengan sistem pembelajaran daring.


Pada 02 September 2020, direktur YPPK santo Fransiskus Asisi kota Jayapura, Silvester Lobya, S. Sos mendatangi sekolah dalam rangka mensupervisi atau memonitoring proses pembelajaran daring yang sudah berjalan dalam beberapa bulan terakhir.


Dari hasil monitoring bapa direktur merasa bangga dengan persiapan sekolah. Mulai dari persiapan infrastruktur sampai sistem pembelajaran daring yang terstruktur dengan baik bila dibandingkan dengan beberapa sekolah YPPK lainnya.



Di beberapa kesempatan bapa direktur juga berinteraksi dengan siswa-siswi. Dalam interaksi tersebut siswa-siswi mengungkapkan bahwa mereka sangat senang dengan proses pembelajaran daring yang berlangsung, akan tetapi ada beberapa kendala yang sering dihadapi, yaitu jaringan internet yang tidak stabil hingga mempengaruhi proses pembelajaran.


Selanjutnya di akhir monitoring bapa direktur juga menyampaikan bahwa “SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura patut menjadi model pembelajaran daring di lingkungan sekolah YPPK…”. Dari penyampaian tersebut, secara tidak langsung, ia memberikan motivasi kepada segenap guru dan staf untuk terus berinovasi dalam pelayanan demi meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan moto sekolah, yaitu “Non Scholae Sed Vitae Discimus” yang berarti belajar bukan hanya untuk sekolah, melainkan untuk hidup.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *